Cek Kuota 3 – TRI Jagoan Internet

cek kuota 3Bagaimana cara mengecek sisa kuota Internet 3 (three) baik itu TRI AON Always On maupun TRI Jagoan Internet. Ada 3 cara yang kami ketahui saat ini, baik untuk penggunaan HP, smartphone Android atau modem pada PC (laptop, pc, komputer). 3 bersama Smartfren, Telkomsel, XL  dan Indosat merupakan provider internet seluler terpopuler di Indonesia saat ini. Tentu saja informasi ini menjadi penting untuk Anda ketahui sebelum kehabisan kuota internet anda pada saat yang penting.

Cek Kuota Internet 3 AON Via Dial

Jika anda menggunakan smartphone dan hendak melakukan pengecekan sisa kuota internet 3 AON atau tri jagoan internet anda, maka cara ini yang paling mudah dan tepat fungsi. Silahkan buka HP anda dan tekan tombol call / panggil / dial / hijau dan ketik *111*3*1*1# maka tidak lama kemudian Anda akan mendapat jawaban berupa SMS informasi sisa kuota internet anda. Jika tidak berhasil gunakan dial *111# kemudian pilih Cek Kuota, kemudian Kuota Data kemudian Kuota Data Reguler. Maka jawaban akan segera terkirim ke HP anda. Jika tidak ada gangguan jaringan atau sinyal.

Untuk pengguna modem pada laptop, desktop, komputer atau pc yang ingin mengecek sisa kuota internet 3 nya.  Dapat menggunakan dengan cara cek kuota 3 via dial. Syaratnya mudah hanya saja driver modem support untuk USSD dial, jangan kuatir sebab modem yang sekarang hampir semua sudah support dial ussd. Namun apabila ternyata modem Anda keluaran lama atau tidak support USSD dial maka Anda harus mengakalinya dengan cara menginstall aplikasi MDMA. Caranya dial ke  *111#,3,1,1 melalui aplikasi tersebut.

Cek Kuota 3 Aon Via SMS

Cara pengecekan sisa kuota Internet 3 Aon (Always On) pada smartphone atau HP android / apple via SMS, adalah dengan format:  info (spasi) data kirim ke 234. Tepatnya ketik info data kirim ke 234. Untuk pengguna komputer dan iPad tentu saja tidak bisa menggunakan cara ini karena tidak dilengkapi fasilitas SMS. Lalu bagaimana cara cek kuota 3 via sms di laptop, komputer, pc atau desktop? Caranya laptop anda harus menggunakan modem, kirimlah SMS dengan menggunakan fasilitas di modem tersebut.

Cek Kuota Internet 3 via web

Pengguna kartu 3 / three dapat juga mengecek sisa kuota internet TRI lewat web. Fasilitas ini disediakan oleh web site resmi three yaitu http://tri.co.id. Untuk pengecekan sisa kuota internet silahkan langsung saja menuju http://internet.tri.co.id

cek kuota 3 internet

Pengguna tri aon, always on atau tri jagoan internet  yang mengakses kartu three baik melalui hp, smartphone, handphone, atau perangkat seluler apapun. Sama seperti pengguna yang mengakses paket data tri melalui modem, laptop, komputer, desktop atau PC. Semua otomatis mendapat fasilitas ini, jika anda konek menggunakan internet tri maka langsung otomatis login. Jika anda koneknya menggunakan provider lain seperti Speedy atau Internet provider lainnya, termasuk  internet berbasis mobile/seluler milik telkomsel, indosat, XL, smartfren, esia, bolt, mentari, im3, simpati, as, maka anda harus login terlebih dahulu di web nya tri untuk dapat mengakses fasilitas ini.

Cek Kuota 3 di iPad

Pengecekan Quota 3 di iPad memang agak tricky. Sebab meninggalkan pilihan sulit pada kita. Semua cara tidak semudah jika kita mengecek kuota tri pada andoid atau pada laptop dengan menggunakan via sms atau dial. Rumitnya yaitu disaat kita merasa perlu mengecek internet pada saat kuota 3 kita telah habis kuotanya atau masa aktifnya masuk masa tenggang. Maka kita harus menggunakan WiFi untuk konek internet dan kemudian masuk ke web tri dan mengakses http://internet.tri.co.id. Setelah itu harus membuat / register akun disana untuk login kemudian. baru setelah itu bisa melihat sisa kuota tri dengan ipad. Pada dasarnya caranya sama dengan mengecek kuota 3 di internet via web.

Cek Kuota 3 Menggunakan Aplikasi Bima TRI

Video diatas menunjukan cara pengecekan saldo kuota tri menggunakan applikasi BIMATRI yang dapat di install pada Android atau perangkat apple seperti iPhone dan iPad atau bahkan pada Blackberry. Langkah pertama adalah download aplikasi bimatri pada app store untuk apple, blackberry world untuk bb, dan playstore untuk android. Aplikasi ini sangat mudah terinstall dan ukurannya kecil. Screen shot berikut ini untuk menunjukan tampilan login aplikasi bimatri.

cek kuota tri bimatri

 

 

 

Setelah berhasil login menggunakan nomor tri anda, maka tampilan berikutnya adalah seperti dibawah ini.

cara-cek-kuota-bimatri

 

 

 

 

(gambar gambar diatas adalah courtesy dari website bima.tri.co.id dan play.store)

Pengecekan menggunakan aplikasi bimatri ini yang paling lengkap. Semua informasi mengenai TRI ada di sini. Informasi informasi mengenai masa aktif dan paket paket promo juga tersedia lengkap. Jika anda pengguna karu tri, maka sebaiknya mengintall aplikasi di di smartphone anda.

Dimana saja bisa mendapatkan pulsa tri?

Pulsa dan perdana TRI bisa diperoleh pada konter atau seluler shop terdekat. Perlu diketahui perdana 3 ada beberapa macam dengan masing masing keunggulannya. Misalkan perdana 3 Janet atau TRI Jagoan Internet murah jika digunakan untuk internetan, petunjuk lengkap mengenai jenis perdana 3 dapat di lihat pada website tri.co.id . Ada 1 jenis perdana yang paling digemari saat ini karena murah dan bonusnya besar yaitu Perdana TRI AON 12 bulan. Selain karena masa aktifnya panjang yaitu 1 tahun, TRI AON 12 bulan memiliki bonus kuota Data internet yang besanya tergantung dari harganya. Misal dipasaran saat ini harga AON 5gb sekitar kurang dari rp. 50rb.

Untuk mendapatkan TRI AON atau TRI Jagoan Internet dapat diperoleh melalui online baik di website jual beli online seperti olx.co.id atau berniaga.com atau fjb kaskus.co.id. Jika pembaca ingin membeli perdana sambil sekalian membeli pulsanya, ada satu tempat bagus dan terpercaya milik relasi dari penulis yaitu di www.unitedtronik.com yang menyediakan grosir kartu perdana, grosir TRI AON dan sekaligus saldo TRI sakti. Jika ingin menjadi agen pulsa elektrik juga dapat mendaftar disana. Well Recomended. Daripada beli pulsa di Indomart atau alfamart malam malam, antre dan pending.

Untuk memilih kriteria server pulsa yang baik dapat baca di artikel ini http://www.unitedtronik.com/pendaftaran-agen-master-dealer-pulsa/

Demikian cara cara pengecekan sisa kuota kartu 3 serta untuk mengetahui masa aktifnya melalui berbagai cara yang mungkin. Dengan meningkatnya pengguna kartu 3 AON always On dan Tri Jagoan Internet  maka kami harap informasi ini dapat berguna bagi orang banyak. Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa like kami di facebook, mention kami di twitter, atau vote kami di Google Plus+ jika anda merasa informasi yang kami sediakan berguna bagi anda.

Salam.

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Pulsa Internet
27 comments on “Cek Kuota 3 – TRI Jagoan Internet
  1. […] Cek Kuota 3 – TRI Jagoan Internet […]

    Suka

    • Pintono berkata:

      Kartu tri tai anjinggg lemot kya jalannya tai di solokan fuck off

      Suka

      • lintang putra berkata:

        jaringan internet 3 lelet, lemot & sangat buruk. saya kalau tau jaringan internetnya lelet,lemot & sangat buruk saya ngak akan beli kartu 3 ini.! kalau pakai kartu telkomsel sangat lancar internetnya.

        Suka

  2. ika berkata:

    Kagak jelas

    Suka

  3. bili berkata:

    Cara Gampang Ngedapetin Uang 100rbu Perhari Cuman Modal Hp Android
    Nih aku kasih tau cara dapat uang dari hp android kalian..
    Bagi yang Pengen ikuti Caranya di bawah :
    1. Buka Play store
    2. Cari “Whaff Rewards” cuma 9Mb
    3. Hapalin dan siapin Kode: BA16634 kenapa Harus di hafalin?
    karena Dari kode tersebutlah kita dapat Bonus Pertama
    4. Install dan Buka Apps Tersebut
    5. Login via FB di pojok kanan atas
    6. Nanti muncul konfirmasi kode, Masukkan kode BA16634
    7. Jangan di Minimize/Close soalnya cuma 1x Munculnya
    8. Download Apps yg ada di Premium Picks maka Saldo anda akan terisi
    9. Setiap daftar dapat Rp.50.000 Bisa Juga Buat isi Pulsa
    NB : Username yang baru (facebook yang belum login Whaff)
    NB : Bila Tidak Memenuhi Step Di atas SALDO TIDAK TERISI
    Selamat berburu Dollar ya..
    Yang Kurang Paham disini lengkapnya:

    http://rendy-klipvideo.blogspot.com/2015/06/hanya-bermodal-hp.html

    Suka

  4. lintang putra berkata:

    jaringan internet 3 lelet, lemot & sangat buruk. saya kalau tau jaringan internetnya lelet,lemot & sangat buruk saya ngak akan beli kartu 3 ini.! kalau pakai kartu telkomsel sangat lancar internetnya.

    Suka

  5. Dhany berkata:

    Terima kasih gan informasinya. Koneksi sangat bagus di area Gresik GKB dan Wringinanom. Sehingga saya butuh cara cek kuota langsung via Laptop tanpa menyentuh modem/hotspot. Thank you ya gans.

    Suka

  6. Aris hd berkata:

    Apa jaringan wifi pribadi bisa bikin internetan jadi lelet
    kenapa kartu tri saya buat internetan tdk lancar .

    Suka

  7. lhu berkata:

    saya udah pake jartu tri lama tapi tidak dapet bonus apa apa

    Suka

  8. Rahmanr berkata:

    Paketan internet tri memang paling ramah kantong gan, paling suka yang paket harian, download file gajah ngga harus nunggu jam kuntilanak

    Suka

  9. Yudi Boy berkata:

    bagaimana cara mengisis kuota ++

    Suka

  10. ami berkata:

    Jaringan tree skrg kok lemooooot sekale…..
    Truz tiap bln ngk dpt tambahan 50 mb lg kenapa ?????

    Suka

  11. rachmatnoviana@yahoo.com berkata:

    Selamat malam
    ko sekarang kartu tri bima jelek ye sinyal ye sering erro dn sering ngga bsa maen internet tu knpe ye blz

    Suka

  12. elan zaelani pe berkata:

    Udah tau blum.. sekarang bisa internet gratis di jaringan 3.
    Meskipun 0 kuota.0 pulsa gua bisa internetan gratis.. download spuasnya … tanpa batas waktu.

    Yg pengen bisa trik nya imbok/atw invit bm saya..578F9FBC

    Suka

  13. setya lucky jr. berkata:

    dibulan ini aku ama kartu tri sangat kecewa soal jaringan internetnya lemot ,sering lelet ,mohon untuk diperbaiki lg gan ,klo soal murah bonusnya saya akui,

    Suka

  14. henki berkata:

    Untuk setting apn mohon infokan .mksh

    Suka

  15. seo berkata:

    Hmm it seems like your website ate my first comment (it was super long) so
    I guess I’ll just sum it up what I had written and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I as well am an aspiring blog blogger but
    I’m still new to the whole thing. Do you have any recommendations for rookie blog writers?
    I’d certainly appreciate it.

    Suka

  16. purnama berkata:

    ini paling komputerku yang rusak pak ini dulu internet cepet sekarang jadi lemot kaya ada iblisnya yang besar

    Suka

  17. Joko berkata:

    TRI skrg sinyal nya mulai idiot ! Maen ML pn ngelek trus kk ajg! Pantes kouta murah(murahan) kualitas kk ajg !

    Suka

  18. rematik berkata:

    Perdana TRI AON ada bonus internetnya engga boss…?

    Suka

  19. Dwi berkata:

    Tri terlalu banyak memotong pulsa untuk langganan yang saya merasa gak berlangganan… Terus dipotong setiap hari 5000 rupiah…menyebalkan sekali … Saya ganti aja ke simpati…

    Suka

  20. You ought to be a part of a contest for one of the most useful
    blogs on the web. I am going to highly recommend this blog!

    Suka

  21. […] Cek Kuota 3 – TRI Jagoan Internet | Cara Cek Kuota Internet […]

    Suka

Tinggalkan komentar